Mau Tau 5 Fakta Seputar Magang Anak SMK??
[Konsultasi Jurusan Kuliah, SMA, SMK?
Kunjungi Instagram @collegawan dan Whatsapp : 0881026666933]
Salam Jumat Pagi semua...Berhubung masiii pagi pasti masi semagat la kan yaaa
coba deh dengerin lagu ini dulu
👩 : Min, kenapa si selalu ada lagu??
💁 : Karena menurut mimin, kerja sambill dengarin musik itu bikin semangat loh.. tapi balik lagi sesuai perspektif masing-masing individu sii... gitu gais
Kali ini mimin mau bahas sesuatu yang bikin kalian lebih semangat lagi lho khusunya buat diks-adiks mimin yang masi SMK.
Sebelum itu , mimin mau nanya ni, bagi kalian anak SMK, semester berapa si yang kalian tunggu-tunggu?? Mungkin disini ada yang jawab gini:
👩 : Semester 4 dan 5 min
💁 :Nah, kayaknya mimin tau deh, kenapa kalian senang semseter tersebut. Pasti karena ada.... MAGANG kan ya hahah...
👩 : Nah bener min, tapi berbiacara soal magang, aku mau tau dong penjelasan dari mimin apa aja fakta magang anak SMK. Soalnya ada 2 perspektif ni dari kakak kelas mengenai magang itu min..
💁 : Wah boleh banget lho, makanya pantengin terus ya web ini dan platform collegawan karena disana menyediakan konsul bagi kalian lho
Berikut Fakta Magang bagi Anak SMK:
1. Magang Sesuai Jurusan
Nah jadi kalian jangan khawatir, pada zaman sekarang biasanya untuk magang ini sekolah menempatkan kalian sesuai dengan jurusan kalian di SMK. Sehingga, ketika kalian magang ini, kalian tidak merasa terbebani, pekerjaan yang kalian lakukan sesuai dengan passion kalian. Selanjutnya juga, selama masa magang kalian banyak mendapatkan pengalaman dari para senior meskipun saat magang pekerjaan kalian belum lah sekompleks karyawan tetap, kemudian kalian jadikan sebagai bahan untuk intropeksi akan kemampuan kalian. Secara tidak langsung, magang ini juga menggambarkan bagaimana gambaran nyata mengenai lingkungan kerja. wah asik banget kann,,,..
2. Bisa Menjadi Karyawan Tetap
Bila dalam masa magang, performa kerja yang kalian tunjukkan bagus dan sesuai kriteria yang diinginkan perusahaan, bisa jadi kalian akan diangkat menjadi bagian dari karyawan tetap perusahaan tersebut.
3. Menerapkan Teori dalam Dunia Nyata
Selama sekolah dari semester 1-3 tentunya sudah berbagai macam teori yang kalian dapatkan dari guru. Untuk semester 4 dan 5 inilah kalian sudah dipercaya untuk menerapkan berbagai dari teori yang kalian pelajari. Karena selama ini yang kita ketahui bahwa ilmu pengetahuan itu akan lebih kompleks bila dilakukan dengan menggunakan teori dan praktek langsung.
4. Menambah Relasi
Dengan magang, tentunya dalam kantor tersebut kita menjadi mengenal beberapa orang yang kemudian menjadi relasi kita. Relasi itu tidak hanya kita gunakan dalam dunia kerja. Banyak sekali manfaat relasi. Maka dari itu, pesan mimin untuk kalian yang akan magang, cobalah untuk ramah terhadap semua karyawan baik itu karyawan magang maupun karyawan tetap kantor tersebut agar relasi kalian luas 💙
5. Menambah CV
Kalian pasti udah tau kan ya CV itu sangat menjadi pertimbangan jika kita melamar suatu pekerjaan. Pengalaman magang ini bisa kalian masukkan loh dalam CV agar menjadi poin plus. Apalagi kalau dalam masa magang melakukannya secara perfect. Dengan CV tersebut, tentunya menjadi pertimbangan dan menjadi peluang lebih besar buat kalian keterima di perusahaan yang kalian tuju.
Semangats all💖
Bagi kamu yang masih bingung jurusan kuliah, mahasiswa yg ngerasa salah jurusan, dan bagi kamu yang bingung mau melanjutkan jurusan di SMA/SMK, bisa konsultasi online di collegawan. Hanya dengan 5.000 kamu sudah bisa konsultasi di collegawan loh. Selain konsultasi, kalau kamu ingin mendapatkan pengalaman menjadi mahasiswa di jurusan yang kamu impikan, ingin belajar mata kuliah dari jurusan yang kamu impikan, sehingga kamu bisa ukur kemampuan kamu untuk lanjut/tidak nya mengejar jurusan tersebut, kamu bisa ikutan program kuliah singkat online di collegawan. Hanya dengan 35.000 loh.
Hubungi :
WhatsApp: 0881026666933
Ig: @collegawan
Komentar
Posting Komentar